CARA MEMBUAT ANIMASI BOLA MEMANTUL DI SWISH MAX

Nama Siswa : Ari Agung Prasetya
Kelas / No Absen : XI MM /07

tanggal praktek : 29 juli 2019


Judul praktek : Membuat animasi bola pantul di SWISH Max 4

Alat dan Bahan :
Perangkat komputer
- Aplikasi SWISH Max 4
- Gambar kerja

Tujuan :
- Dapat membuat animasi bola pantul dengan aplikasi SWISH Max 4
- Dapat mengoprasikan isi SWISH Max 4 yang ada di dalam nya

Keselamatan kerja :
- Memakai seragam praktek
- Menggunakan alas kaki
- Mengikuti intruksi bapak/guru

Gambar kerja:

Langkah Kerja:

  1. BUKA APK SWISH MAX
  2. LALU PILIH BLANK MOVIE
  3. BUATLAH PERSEGI PANJANG DENGAN RECTANGLE TOOL
  4. BUATLAH LINGKARAN DENGAN ELLIPSE TOOL
  5. BERI WARNA 2 BIDANG BERSEBUT SESUAI KEINGINAN
  6. TARUH GAMBAR PERSEGI DI BAWAH SENDIRI
  7. KEMUDIAN TARUH BOLA DI ATAS TENGAH" PERSEGI PANJANG
  8. PILIH TOOL DI BAWAH INI UNTUK MENGEDIT GERAKAN WAKTU NYA 
  9. KEMUDIAN KLIK KANAN->MOVE UNTUK MENGATUR GERAKAN NYA 
  10. UNTUK MENGECEK HASIL,KLIK CNTRL->T
  11. jika selesai pilih menu file lalu save
  12. kemudian pilih export dan pilih tipe file yang di inginkan

Kesimpulan:

Dengan menggunakan aplikasi  SWISH Max 4  kita dapat membuat animsi bola memantul dengan mudah

Sekian,Dan Terimakasih

Komentar

GK FOLLOW AUTO MANDUL AWKOAWKOWAK