CARA MEMBUAT ANIMASI BOLA MEMANTUL DI SWISH MAX
Nama Siswa : Ari Agung Prasetya
Kelas / No Absen : XI MM /07
tanggal praktek : 29 juli 2019
Judul praktek : Membuat animasi bola pantul di SWISH Max 4
Alat dan Bahan :
- Perangkat komputer
- Aplikasi SWISH Max 4
- Gambar kerja
Tujuan :
- Dapat membuat animasi bola pantul dengan aplikasi SWISH Max 4
- Dapat mengoprasikan isi SWISH Max 4 yang ada di dalam nya
Keselamatan kerja :
- Memakai seragam praktek
- Menggunakan alas kaki
- Mengikuti intruksi bapak/guru
- Perangkat komputer
- Aplikasi SWISH Max 4
- Gambar kerja
Tujuan :
- Dapat membuat animasi bola pantul dengan aplikasi SWISH Max 4
- Dapat mengoprasikan isi SWISH Max 4 yang ada di dalam nya
Keselamatan kerja :
- Memakai seragam praktek
- Menggunakan alas kaki
- Mengikuti intruksi bapak/guru
Gambar kerja:
Langkah Kerja:
- BUKA APK SWISH MAX
- LALU PILIH BLANK MOVIE
- BUATLAH PERSEGI PANJANG DENGAN RECTANGLE TOOL
- BUATLAH LINGKARAN DENGAN ELLIPSE TOOL
- BERI WARNA 2 BIDANG BERSEBUT SESUAI KEINGINAN
- TARUH GAMBAR PERSEGI DI BAWAH SENDIRI
- KEMUDIAN TARUH BOLA DI ATAS TENGAH" PERSEGI PANJANG
- PILIH TOOL DI BAWAH INI UNTUK MENGEDIT GERAKAN WAKTU NYA
- KEMUDIAN KLIK KANAN->MOVE UNTUK MENGATUR GERAKAN NYA
- UNTUK MENGECEK HASIL,KLIK CNTRL->T
- jika selesai pilih menu file lalu save
- kemudian pilih export dan pilih tipe file yang di inginkan
Kesimpulan:
Dengan menggunakan aplikasi SWISH Max 4 kita dapat membuat animsi bola memantul dengan mudah
Komentar
Posting Komentar